Thursday, November 30, 2017

Aceh World Solidarity Cup, Ajang Solidaritas Untuk Tsunami Aceh.

Aceh World Solidarity Cup, Ajang Solidaritas Untuk Tsunami Aceh - Bila kalian berpikir bahwa laga melawan Guyana 25 November lalu adalah pertandingan terakhir Timnas Indonesia di tahun 2017 berarti kalian salah. Timnas Indonesia akan mengakhiri tahun 2017 dengan bermain pada sebuah turnamen yang bernama Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017.

Sumber: rri.co.id

Apa itu Aceh World Solidarity Cup
Aceh World Solidarity Cup 2017 adalah sebuah turnamen yang di ikuti oleh 4 negara termasuk Indonesia sendiri, turnamen ini digelar atas rasa solidaritas dan simpati terhadap bencana tsunami yang sempat melanda Aceh pada 2004 silam. Selain itu AWSC juga untuk mengangkat Aceh di mata dunia, akibat bencana tsunami 13 tahun silam.

Turnamen ini akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Aceh selama 4 hari terhitung sejak tanggal 2 sampai 6 Desember 2017. Anak asuh Luis Milla akan bertemu dengan Mongolia, Kyrgyzstan, dan Brunei Darussalam. Turnamen ini akan menjalankan sistem setengah kompetisi, setiap tim hanya bertemu satu kali dan pemenang ditentukan melalui peringkat klasemen teratas.

Total hadiah mencapai 85.000 USD atau 1 miliar rupiah lebih, yang terbagi dalam:
Juara Pertama: 50 ribu USD
Juara Kedua: 25 ribu USD
Tim Fair Play: 5 ribu USD
Top Skor: 2.500 USD
Pemain Terbaik: 2.500 USD

Tidak Masuk Kalender FIFA
Karena ini merupakan edisi perdana AWSC dan para peserta merupakan simpatisan, tidak seperti Suzuki Cup di Jepang, Tiger Cup di Malaysia, dan King Cup di Thailand yang sudah menjadi agenda tahunan supaya masuk kalender FIFA. Awalnya turnamen ini hendak melibatkan Australia dan Jepang yang notabene pernah menjadi korban tsunami, namun mereka mengurungkan keterlibatannya akibat jadwal yang padat.

Jadwal
Sabtu, 2 Desember 2017
Mongolia vs Kyrgyzstan (16:15 WIB)
Indonesia vs Brunei (20:15 WIB)

Senin, 4 Desember 2017
Mongolia vs Indonesia (16:15 WIB)
Kyrgyzstan vs Brunei (20:15 WIB)

Rabu, 6 Desember 2017
Brunei vs Mongolia (16:15 WIB)
Indonesia vs Kyrgyzstan (20:15 WIB)

Pertandingan dapat disaksikan pada saluran MNCTV.

Jika turnamen ini sukses, maka rencana untuk edisi selanjutnya akan ditambahkan para pesertanya. Semoga para Garuda Muda bisa unjuk gigi dan mengangkat nama Aceh menjadi lebih baik di mata dunia.

Sumber:
football-tribe.com
bolalob.com
wikipedia.org


EmoticonEmoticon