Sunday, April 30, 2017

Dahulu Olah Kulit Bundar, Kini Olah Suara.

Dahulu Olah Kulit Bundar, Kini Olah Suara - Peralihan profesi mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Biasanya para pesepakbola jika sudah pensiun akan menjadi pelatih atau menjadi staff disuatu klub tetapi para pesepakbola ini lebih memilih banting stir yang dahulu mengolah si kulit bundar, kini mengolah suara. Siapa saja kah mereka? Langsung saja cekidot guys!

1. Clint Dempsey


Pemain bernama lengkap Clinton Drew Dempsey yang sukses bersama Fulham dan Timnas Amerika ini ternyata memiliki kemampuan sebagai rapper. Memakai nama Deuce, dia bersama rapper Big Hawk mengisi suara pada lagu Don't Tread untuk iklan Nike pada Piala Dunia 2006. Bahkan dikabarkan dia membuat sebuah album berjudul Redux.

2. Jose Pinto


Kiper Barcelona musim 2008-2014 ini ternyata seorang rapper dan produser musik. Ketika masih aktif menjadi pesepakbola, dia sudah menjadi musisi hiphop dan produser. Pada tahun 2000 dia membuat label sendiri bernama Wahin Makinaciones yang juga menjadi nama panggungnya, Wahin.

3. Kevin Walker

Siapa sangka pesepakbola aktif pun bisa menjadi seorang musisi. Sebut saja Kevin Edward Bertil Walker, gelandang andalan Djurgardens IF ini pun terjun pada dunia tarik suara. Dia mengagumi musik dari kecil, sejak mendengar kakeknya bernyanyi. Walker memenangi Swedish Idol pada 2013 saat memperkuat GIF Sundsvall dan langsung menandatangani dengan label Universal Music. Pria 27 tahun ini sudah mempunyai album berjudul Belong yang masuk Top 3 pada Swedish Albums Chart.

4. Pablo Osvaldo

Eks striker AS Roma, Inter Milan, dan Juventus ini memutuskan menjalani karier sebagai musisi. Terakhir kali dia bergabung dengan Boca Juniors. Memasuki periode Mei 2016 dia memilih gantung sepatu demi mengerjar impiannya menjadi rockstar. Pada Agustus 2016, Chievo ingin memboyong Osvaldo yang berstatus free agent tetapi Osvaldo menolaknya dan ingin fokus pada karir dibidang musik.

5. Royston Drenthe

Pemain yang dinobatkan sebagai Golden Player pada UEFA European U21 2007 ini kini meniti karir sebagai rapper. Sebelum mengumumkan pensiun pada 2016, Drenthe memperkuat klub Baniyas. Pria asal Belanda ini mempunyai nama panggung Roya2Faces. Selain menjadi rapper, dia juga membuka sebuah toko pakaian di tanah kelahirannya (Rotterdam) bersama rekannya yang juga seorang pesepakbola, Michel Poldervaart.


sumber:
kompas.com
palingseru.com
wikipedia.org

2 comments

keren jadi olah suara, keep berkarya buat mereka semua

Hebat ya punya multi telent, muda main bola pensiun tetap nyanyi


EmoticonEmoticon